Hasil Fiorentina vs Atalanta

Bluestarmn.com – Atalanta berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-30 Serie A Italia musim 2020/21. Dengan hasil ini Orobici La Dea berhasil terus mengejar untuk bisa mendapatkan posisi 3 besar di musim ini.

Pertandingan yang berjalan di Venue Stadion Artemio Franchi markas dari Fiorentina. Tuan rumah langsung mendapatkan gempuran dari sang tamu yang langsung bermain dengan tempo agresif. Alhasil para pemain yang terus menerima serangan cepat dari sang tamu Atalanta harus kebobolan pada menit ke-13 lewat gol Duvan Zapata yang sukses menerima umpan manis yang diberikan gelandang sayap Ukraina yaitu Ruslan Malinovskyi.

Gol cepat yang terjadi di awal pertandingan tentu membuat anak asuhan Giuseppe Iachini sedikit mendapatkan tekanan. Namun berkat instruksi dari sang pelatih dipinggir lapangan agar tetap fokus dalam pertandingan membuat semua pemain berhasil menahan dan setidaknya berbalik memberikan serangan kepada tamunya.

Laga yang sudah dilihat akan berakhir dengan skor 0-1 di babak pertama melihat dari sisa waktu 5 menit sebelum laga usai membuat pemain Atalanta meningkatkan alur bola mereka untuk dapat memberikan tekanan cepat. Hal itu sendiri mereka lakukan untuk bisa kembali mendapatkan gol yang dapat membuat mereka lebih pede lagi untuk menjalani babak kedua.

Lagi dan terjadi Duvan Zapata berhasil membuat tuan rumah merasakan golnya dipertandingan ini. Sang pemain sukses memberikan gol setelah kembali mengkonversikan umpan matang lewat sepakan chip yang diberikan Ruslan. Skor pun berakhir 2 gol untuk keunggulan Atalanta dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang tidak mau malu dikandang sendiri berbalik melakukan serangan cepat sejak awal pertandingan. Mereka terus mengempur pertahanan tamunya yang terlihat sangat kokoh sejak dibunyikannya peluit babak kedua.

Meski begitu akhirnya sang tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit ke-57 lewat gol cantik yang diciptakan Dusan Vlahovic. Sang pemain sukses mencetak gol voli setelah menerima umpan sundulan dari Jose Martin Caceres Silva.

Atalanta yang melihat gol tersebut terlihat sedikit meningkatkan tempo permainan mereka. Serangan demi serangan pun dilancarkan untuk bisa menjebol gawang dari Bartlomiej Dragowski. Namun sayang, mereka justru harus menerima pil pahit setelah mendapatkan serangan balik cepat yang dimulai dari tengah lapangan oleh Christian Kouame dimenit 66.

Sang pemain yang terlihat sangat bebas dan tinggal berhadapan dengan kiper justru berhasil memberikan assist yang sangat ciamik kepada Dusan Vlahovic yang membuat sang pemain berhasil mencetak brace nya. Skor pun berubah smeentara menjadi 2-2.

Baru 4 menit berhasil menyamakan kedudukan, tuan rumah justru harus kembali kebobolan pada menit ke-70 lewat tendangan penalti dari Josip Ilicic. Melalui serangan cepat, Atalanta berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah bek Lucas Martinez Quarta menyetuh bola didalam kotak penalti. Josip yang mengambil tendangan pun dengan mudah mencetak gol meski harus sediki mengenai kaki dari sang kiper.

Sampai peluit panjang pertandingan berakhir, skor 2-3 pun tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu Atalanta atas Fiorentina.

Poin penuh yang berhasil mereka bawa pulang memastikan posisi mereka di klasemen naik di posisi ke-4 dengan torehan 61 poin. Sementara itu dengan kekalahan atas sang tamu Fiorentina dipastikan harus sedikit turun ke bawah klasemen dengan torehan 30 poin.

Susunan pemain.

Fiorentina.
(GK) Bartlomiej Dragowski, Lucas Martinez Quarta, German Alejandro Pezzella, Nikola Milenkovic, Jose Martin Caceres Silva, Christiano Biraghi, Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Gaetano Castrovilli, Christian Kouame, Dusan Vlahovic.

Atalanta.
(GK) Pierluigi Gollini, Cristian Gabriel Romero, Jose Luis Palomino, Rafael Toloi, Ruslan, Robin Gosens, Marten Elco de Roon, Remo Marco Freuler, Mario Pasalic, Duvan Zapata, Luis Fernando Muriel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *